Saturday 6 August 2016

HMDM UI x Himatika UGM

Hari ini kedatangan teman-teman baru dari UGM yang sedang melaksanakan ekskursi di Jakarta. Nah, ditengah-tengah ekskursi mereka, mereka menyempatkan diri untuk ke UI dan bersilaturahim dengan HMDM FMIPA UI. Ini dia keseruannya:

Jadi ceritanya saat anak UGM belum datang kita disuruh untuk nanti duduknya "mencar-mencar" anak UGM dan UI. Oke kita udah janji tuh satu sama lain. Eh anak UGM sudah datang dan disuruh duduk... Semua jadi diam! Gaada yang mau membaur :') Dan memang diriku selalu menjadi tumbal, MC nya yang notabene anak UI yaitu Ayu bilang "Ayo pipi ayo pipi maju dong piiii." *masang tampang licik* Buseeet namaku doang dipanggil. Semua orang ngeliatin aku dan anak mat UI pada haha hihi nyinyirin aku. Ya karena udah terlanjur dipanggil jadi aku maju deh sendirian dan SKSD abis sambil salam-salaman (udah mana diriku lagi sakit muka). Hehe maafkan aku yaaa teman-teman UGM.

Setelah berbagai rangkaian acara, kita focus group sesuai dengan bidang masing-masing. Berhubung aku kesekretariatan (DISKRIT) dan di Himatika UGM tidak ada biro itu, maka biro-ku bergabung dengan focus group PI (pengurus inti).

Kita cerita-cerita tentang HMD, kehidupan disana, anak-anak disana dan dosen-dosennya juga. Mereka cerita kalau disana kebanyakan berminat bidang OR dan komputasi. (mengingat statistika dan aktuaria sudah di pisah di departemen statistika ugm). Mereka bilang banyak yang kurang berminat murni. Ternyata di UGM tidak terlalu jauh berbeda dengan di UI. Haha

Kecuali......... 1 yang paling ketara banget. Yaitu, cara bicaranya. Mereka semua ngomong pakai "aku-kamu" dan bahkan cowok-cowok. Itu lucu banget dan bisa bikin cewek-cewek salting hahaha.







Hua senang deh pokoknya beberapa jam bertemu orang baru dengan selera humor yang baru :P
Semoga persaudaraan kita didalam surga dan neraka bernama "MATEMATIKA" ini tetap terjalin yaa teman-teman Himatika UGM :)

*btw sebenarnya ada foto kita bareng-bareng di Makara, tapi.... semuanya backlight.

No comments:

Post a Comment