Saturday, 27 August 2016

Utha Likumahuwa- Kau

Damai samudera luas
Seluas damai hatimu
Lembut bayuh kelana
Selembut kata hatimu

Kau layakkan sukmaku
Kau buai diriku
Kau rambah
Kau puja

Kau resapkan hidupku
Kau getarkan hatimu
Kau kurindu

Kau tahu bukan hanya angan
Kukecup lembut keningmu
Kau tahu aku pun dosa
Bercumbu dengan bayangan

Kau juga tahu apa yang tersimpan dihatiku
Dimataku..
Disenyumku..

Masih tersimpan benih cinta yang kuingini
Kau kurindu..

dufan!!!















Saturday, 13 August 2016

Bahagialah pernah kecewa

Orang tua punya banyak kekayaan yang tidak dimiliki oleh anak kecil. Ya, mereka punya pengalaman. Selama (anggap saja kita berbicara tentang orang tua umur 50 tahun) 50 tahun mereka berjuang mengarungi hidup, tentu banyak yang mereka lalui. Jatuh dari sepeda, jatuh cinta, ditinggal kesurga oleh ayah ibu, berkeluarga, memiliki anak yang pemarah. Terbayang betapa banyak perasaan marah dan kecewa yang hadir setiap tahunnya didalam hidup mereka.

Kucing yang pernah tertabrak motor akan lebih waspada untuk menyebrang jalan ditengah keramaian lalu lintas. Mungkin kucing itu terluka, ia merasakan sakitnya dan panasnya terkena knalpot motor. Kucing itu tidak mau lagi merasakan panasnya knalpot motor. Maka, ia berhati-hati.

Andai didalam pertemanan dan percintaan semua orang seperti kucing itu. Waspada. Apakah kelebihan dan kekurangannya?
Kelebihannya: Semua orang akan lebih waspada dalam bergaul. Mereka mengobservasi segala hal mengenai sosok yang akan didekati/ sedang mendekati mereka. Tidak mudah jatuh terbawa perasaan, dan probabilitas disakiti akan lebih kecil. 

Kekurangannya: Tidak mudah percaya dengan orang lain (entah ini kelebihan atau kekurangan). Tidak ada kesempatan kedua/ tidak mudah untuk memaafkan. Sukar merasakan cinta yang apa adanya, selalu bertanya adanya apa. Probabilitas menuntut lebih besar. Dan yang lebih parah, tidak ingin menjalani sebuah komitmen karena terlalu waspada.

Meskipun kekurangan dari "kewaspadaan" itu terlihat ekstrem, namun banyak orang yang lebih memilih tetap waspada dalam sebuah hubungan berdasarkan pengalaman masa lalu mereka, baik pengalaman sendiri atau pengalaman teman dan orang tua.

Dahsyat memang bekas luka kecewa itu.

Thursday, 11 August 2016

🎶 🎶 🎶

'Cause in a sky, 'cause in a sky full of stars
I think I saw you
-Coldplay


I was all by myself for the longest time
So cold inside
And the hurt from the heartache would not subside
I felt like dying
Until you saved my life
-Mariah Carey


Saturday, 6 August 2016

HMDM UI x Himatika UGM

Hari ini kedatangan teman-teman baru dari UGM yang sedang melaksanakan ekskursi di Jakarta. Nah, ditengah-tengah ekskursi mereka, mereka menyempatkan diri untuk ke UI dan bersilaturahim dengan HMDM FMIPA UI. Ini dia keseruannya:

Jadi ceritanya saat anak UGM belum datang kita disuruh untuk nanti duduknya "mencar-mencar" anak UGM dan UI. Oke kita udah janji tuh satu sama lain. Eh anak UGM sudah datang dan disuruh duduk... Semua jadi diam! Gaada yang mau membaur :') Dan memang diriku selalu menjadi tumbal, MC nya yang notabene anak UI yaitu Ayu bilang "Ayo pipi ayo pipi maju dong piiii." *masang tampang licik* Buseeet namaku doang dipanggil. Semua orang ngeliatin aku dan anak mat UI pada haha hihi nyinyirin aku. Ya karena udah terlanjur dipanggil jadi aku maju deh sendirian dan SKSD abis sambil salam-salaman (udah mana diriku lagi sakit muka). Hehe maafkan aku yaaa teman-teman UGM.

Setelah berbagai rangkaian acara, kita focus group sesuai dengan bidang masing-masing. Berhubung aku kesekretariatan (DISKRIT) dan di Himatika UGM tidak ada biro itu, maka biro-ku bergabung dengan focus group PI (pengurus inti).

Kita cerita-cerita tentang HMD, kehidupan disana, anak-anak disana dan dosen-dosennya juga. Mereka cerita kalau disana kebanyakan berminat bidang OR dan komputasi. (mengingat statistika dan aktuaria sudah di pisah di departemen statistika ugm). Mereka bilang banyak yang kurang berminat murni. Ternyata di UGM tidak terlalu jauh berbeda dengan di UI. Haha

Kecuali......... 1 yang paling ketara banget. Yaitu, cara bicaranya. Mereka semua ngomong pakai "aku-kamu" dan bahkan cowok-cowok. Itu lucu banget dan bisa bikin cewek-cewek salting hahaha.







Hua senang deh pokoknya beberapa jam bertemu orang baru dengan selera humor yang baru :P
Semoga persaudaraan kita didalam surga dan neraka bernama "MATEMATIKA" ini tetap terjalin yaa teman-teman Himatika UGM :)

*btw sebenarnya ada foto kita bareng-bareng di Makara, tapi.... semuanya backlight.