Friday, 22 July 2016

Oknum teriak "Korupsi" sendirinya "Korupsi"

Ceritanya diri ini lagi menyibukkan diri mengikuti kegiatan di departemen sendiri. Puji Tuhan anak departemen Matematika baik-baik. Serius. Beneran. Menurut pipi sih..
Semenjak ikut beberapa kepanitiaan dimasa lalu dan masa kini, ada banyak sekali pelajaran dan keterampilan yang terasah. Contohnya, dalam hal 'terbuka.' 

Memiliki keperibadian ENFJ, ternyata tidak membuat aku lekas mudah percaya sama orang. Ya mungkin karena hasil extrovert dan introvert aku 50:50. Tapi puji Tuhan-nya lagi, dikepanitiaan dan organisasi, aku diajarkan untuk terbuka dan "minta tolong." Ada beberapa masalah yang sebelumnya aku lewati disuatu kepanitiaan, karena aku tidak bisa yang namanya minta tolong. Tidak tahu kenapa, aku sungkan sekali orangnya dan pemalu untuk urusan beginian. HEHE

Banyak hal yang membuka otak dan hati kita ketika ikut kepanitiaan/organisasi atau aku singkatnya ya kegiatan dikampus. Kita bisa bertemu banyak orang baru, sifat baru, pemikiran baru, super duper random pokoknya.

Seperti contohnya kisah ini yang ingin aku bagikan kepada teman-teman yang akan masuk ke kampus impian kalian. Aku ingin bilang, "Jangan terlalu berekspektasi besar, kepada manusia."
Singkat cerita aku dan sahabat cerita-cerita tentang kegiatan kampus kami. Yang bikin aku terkejut adalah kisah-kisah teman aku yang cerita masalah keuangan kegiatan kampus yang mereka jalani. Ini hasil rangkumannya.

"Iya, bener bener shock banget pi, aku diajakin buat nilep uang kegiatan ini. Aku gak tahu harus gimana. Semua orang udah setuju untuk ngambil uang ini," kata A.
"Yaampun sama! Sumpah, aku pas diajakin gituan langsung marah banget ya. Emang uang sebanyak itu diambil buat apaan sih, aku juga gabutuh amat. Langsung aja aku left grup itu dan gak mau berurusan lagi sama mereka. Bodo amat mereka mau nyuri, aku gak ikutan," kata B.
"Ihh itu masalah uang ya, kalau diaku, kita kan buat oprec gitu ya buat acara besar. Segalanya udah dipersiapkan matang-matang, dari kampanye sampai untuk mengujinya gitu, padahal sebenernya pemenangnya udah ditetapin dari sebelum oprec," kata C.
(waktunya tidak berbarengan dan bukan kata-kata sebenarnya, lebih detailnya lagi malah lebih parah)


Aku saat denger itu kayak............



Ternyata oh ternyata.. kebanyakan malah yang suka ikut demo hihi..

Seriusan aku benar-benar bersyukur sama Tuhan Yesus karena aku SELALU dikelilingi orang-orang baik dan jujur. Tidak ada satu pun sahabat aku yang ikut begituan dan aku percaya sekali sama mereka. Guys, pipi bangga banget sama kalian!!
Mereka juga cerita bahwa mereka kaget saat pertama kali terjun didunia seperti itu dan tidak menyangka akan melihat praktik korupsi secara langsung.
Bahkan ada satu sahabatku yang namanya disamarkan berkata "Astaga gak nyangka banget ya nih mahasiswa (nunjuk ke si orang/ bukan generalisasi mahasiswa) pada teriak korupsi ke gedung dpr tapi sendirinya begitu." Karena indahnya kata-kata itu maka aku jadinya judul postku hari ini.

Begitulah teman-teman. Didrama perkuliahan ini, kalian akan menemukan sosok-sosok baru yang tidak kalian sangka. Jadi ada baiknya jangan berharap kepada manusia. Karena kalian bisa saja dikecewakan.
Semangat kuliahnya! Cheers🍻🎆



No comments:

Post a Comment