Saturday, 28 May 2016

Segilima warna merah.

Bentuknya segilima agak mirip layang-layang.
Warnanya merah tua mirip gincu emak-emak.
Ada tulisan "Tut Wuri Handayani"-nya.
Apakah itu?

Seorang sahabat dimasa itu tiba-tiba mengkontak lewat dunia maya menanyakan seorang teman juga dari masa itu. "Opiii. Inget ga siapa itu M*ndi A*izona?"
Akhirnya pembicaraan berlanjut dari mulai membicarakan mata kuliah sampai masa-masa itu.

"Pengen balik ke SD aja," katanya.

Tidak akan pernah lupa dulu pas SD sepolos itu.
Masalah yang ada cuma karena 'gimana caranya loncat tinggi pas main karet'
Gak ada tuh mikirin penampilan.
"Duh, ini sepatunya gak match sama bajunya"
Dulu mah baju hello kitty sepatu spiderman juga kayaknya gakpapa deh.
Sore-sorean dibedakin super menor abis mandi, baju dimasukin kedalam celana sambil nungguin jajanan lewat. Kalo gak bajigur, otak-otak, atau mie ayam (cuma dapet kuah biasanya karena berebutan sama kakak adik). Kalau saatnya tidur siang pura-pura "HOAAM" padahal baru disuruh tidur 10 menitan yang lalu.
Acting.
Karena gak pernah bisa tidur siang. Selalu ingin main dan nonton tv.
Kalau pagi hari selalu mau sarapan susu kedelai dan kue bantal-nya tukang sayur.
Siang-siang jadi satpam di teras nungguin air bogor lewat karena pasti nyokap akan beli.
Pernah nyetopin tukang air terus teriak-teriak girang gitu ke nyokap. Taunya air masih penuh. Mulai hari itu gak pernah nunggu lagi. Merasa dikhianati.
Kalau udah saatnya main semua anak akan berkumpul dan mempermasalahkan permainan hari itu. Gak pake lama. Gak pake mikir. Bakal ada aja permainan seru. Cuma modal batu sama rumput, jadilah mainan masak-masakan. Modal robot sama boneka teletubbies yang super serem, jadilah mainan nikah-nikahan. Karena didaerah rumah yang seumuran cuma anak cewek semua, maka semuanya akan jadi single parent karena gak punya suami. -_-

Waktu udah punya geng, kadang temen-temen geng dateng bawa sepeda, akhirnya ngerengek minta sepeda.
Dibeliin sepeda, akhirnya mulai berandalan. Nakal.
Sepedanya gak punya bel jadi cuma kring-kring secara verbal. Kalau mau belok teriak "MISIII." Dasar anak liar.

Waktu geng mulai udah ada anak cowoknya, makin menjadi-jadi.
Pulang sepedaan setelah maghrib.
Berpetualang sampai ke komplek sebelah. Nakal super.
Nyuri uang 20000 buat beli pop ice juga mau nraktir temen. Sok-sokan gitu.
Akhirnya berakhir di kamar mandi, dikunciin, lampu dimatiin. 
Ngelawan.
Diangkat mau dibawa ke kandang ayam.
Nangis kejer nonjok-nonjok. 
Super memalukan.
Dasar anak setan,
Bukannya minta maaf malah melototin orang tua. Emang ini anak kerasukan iblis.

Kayaknya dulu pas SD ga pernah minta maaf sama orangtua. Baikan gitu aja. Tapi kalo sama temen minta maafnya se-sweet itu. Kalo berantem pas pulangnya nungguin di depan kelas. Trus ulurin tangan. Trus jabat tangan. Pulangnya GANDENGAN. Efek telenovela.

Pokoknya serindu itu sama segilima warna merah tut wuri handayani.

Friday, 27 May 2016

Lagu Sekolah Minggu Favoritku

Akhir-akhir ini banyak pikiran dan yang menguatkanku hanyalah lagu sekolah minggu. Ini dia lagu-lagu sekolah minggu kesukaanku..

1. Dari terbit matahari
Dari terbit matahari, sampai pada masuknya.
Biarlah nama Tuhan dipuji...
Dari terbit matahati, sampai pada masuknya.
Biarlah nama Tuhan dipuji...

Puji.. Tuhan..
Puji.. Tuhan..
Dari terbit matahati, sampai pada masuknya.
Biarlah nama Tuhan dipuji...

2. Terimakasih Seribu
Surya bersinar, udara segar
Terimakasih..
Ditepi pantai, ombak berderai
Terimakasih..

Terimakasih seribu, pada Tuhan Allahku
Aku bahagia karna dicinta
Terimakasih..

3. Burung Pipit
Burung pipit yang kecil, dikasihi Tuhan
Terlebih diriku, dikasihi Tuhan

Bunga bakung dipadang, diberi keindahan
Terlebih diriku, dikasihi Tuhan

Burung yang besar kecil, bunga indah warnanya
Satu tak terlupa, oleh pencipta-Nya.

4. Yesus sayang padaku
Yesus sayang padaku
Alkitab mengajarku
Walau kukecil lemah
Aku ini milik Nya

Yesus Tuhanku
sayang padaku
Itu firman Nya
didalam Alkitab

5. Selamat pagi Tuhan
Selamat pagi Tuhan, kuucap terimakasih
Tuhan telah pelihara aku tiap hari
Matahari bersinar, burung-burung bernyanyi
Bertambah tambah tambah cinta Nya

6. Kudaki-daki
Kudaki daki daki daki gunung yang tinggi
Kuturun turun turun turun lembah yang dalam
Ku melewati padang rumput luas membentang
Yesus besertaku

Kuterbang terbang terbaang terbang tinggi angkasa
Kuselam selam selam selam dalam samudera
Kudayung dayung dayung dayung perahu disungai
Yesus besertaku

Dikanan Kau ada
Dikiri Kau ada
Diatas dan dibawah Kau ada
Disuka Kau ada
Diduka pun Kau ada
Karena Engkau-lah Yesusku

7. Dikepak-kepak
Dikepak kepakkan sayapnya
Digeleng gelengkan kepala
Agar tubuh sehat dan kuat
Untuk dapat memuji Tuhan
(setauku liriknya bukan begini tapi ada 'letih' 'lesu' gitu)

Digoyang goyang kaki kiri
Digoyang goyang kaki kanan
Agar tubuh sehat dan kuat
Untuk dapat memuji Tuhan

Goyang kiri, goyang kanan
Putar kekiri, putar kekanan
Goyang kiri, goyang kanan
Putar kekiri, putar kekanan

8. Yesus cinta semua anak
Yesus cinta semua anak
Semua anak didunia
Kulit putih dan hitam
Semua dicinta Tuhan
Yesus cinta semua anak didunia

9. Dia harus makin bertambah
Dia harus makin bertambah
ku harus makin berkurang
nama Yesus saja disembah
Kuditempat paling belakang

Bila Yesus ditinggikan
dan salib Nya dibritakan
pasti Dia menarik semua orang
datang kepada Nya sekarang

Thursday, 26 May 2016

Ditolak.

Suatu hari Mawar berencana mengikuti suatu kepanitiaan. Ia mendaftar kemudian wawancara. Ia sangat berharap akan diterima didalam kepanitiaan tersebut. Namun sayangnya, singkat cerita, mawar ditolak. Mawar sangat sedih dan kecewa. Apalagi jika ia harus bertemu dengan petinggi kepanitiaan yang ia ingin ikuti tersebut. Ia merasa sangat tidak dihargai.


Beberapa tahun kemudian Mawar dipercaya menjadi suatu PJ acara yang sangat diminati orang-orang. Memang dari tahun ketahun PJ acara itu pendaftarnya selalu melebihi kuota. Awalnya Mawar tidak ingin mengikuti karena ia tahu menjadi PJ acara itu sangat susah dan terlebih lagi Mawar adalah orang yang sangat tidak enakan. Mawar pun membuka open recruitment dan hasilnya mencengangkan karena pendaftarnya sangat melebihi kuota sehingga Mawar harus menolak kira-kira hampir setengah pendaftar. Berkecamuk banyak hal dipikiran Mawar. Ia berusaha profesional namun hati merasa tidak puas. Ia pernah merasakan rasanya ditolak dan ia tidak ingin melakukannya terhadap orang lain. Akhirnya dengan berat hati, Mawar menolak beberapa pendaftar. Mawar tentunya berusaha tawar hati dan acuh tak acuh namun tetap saja hati menolak keadaan itu. Sebenarnya, terbesit dibenaknya ingin mengundurkan diri namun ia berusaha keras ingin bertanggung jawab didalam kepanitiaan tersebut. Banyak orang kecewa dan marah terhadap Mawar. Mawar tahu itu, karena Mawar pernah mengalaminya. Tidak hanya sekali, namun beberapa kali. Mawar merasa menjadi penghianat bagi dirinya dimasa lalu. 
Apa Mawar salah? 
Jika Mawar salah apa yang harus Mawar lakukan?

Monday, 2 May 2016

Epsilon

Kuharap renggang antara kita hanya sejauh epsilon, sayangku. 
Tak ada sela bahkan tuk menilik pelupuk mata masing-masing.
Dan jika limit epsilon menuju nol
Maka ini tenggat kita, sayangku
Bekukan ponsel pintarmu
Abaikan saja waktu menyiram tanaman petang ini
Lebih-lebih biarkan jemuran dibasahi gerimis
Kita tak punya banyak waktu, sayangku
Mari nikmati
Sedemikian sehingga gairah renjana menemani percakapan masa lalu kita

Epsilon by Novita Olivera

Sunday, 1 May 2016

Selamat Tinggal Pagi

Halo semuanya!
Ini puisi terbaru ciptaanku yang aku buat dini hari..
Tiba-tiba aja kepikiran tentang rasa sedih dan patah hati
Sambil mendengarkan lagu "Bimbang" pas banget deh  puisi ini untuk membangun pedihnya hati akan masa lalu!